Senin, 21 Februari 2011

Manik-manik

Ada banyak jenis manik-manik yang bisa digunakan untuk menjadi asesoris. Semakin banyak anda memiliki jenis-jenis batu dan manik-manik, semakin kreatif anda. Tapi bukan berarti, jjika hanya baru memiliki satu atau dua jenis batu saja anda tidka bisa kreatif. Everything is on your own creativity!!

Batu bulat bermacam-macam warna     











































Batu bulat seperti ini, bisa digunakan untuk pendant atau liontin kalung atau bros. Kedua ujungnya berlubang, jadi bisa dimasukkan kawat.

Batu dibanding uang koin Rp 500
Ukuran batu akrilik ini cukup besar juga. Karena itu bagus untuk dibuat pendant atau liontin. Tak perlu ditambah-tambahi manik-manik lain, sudah menjadi focal point. Kalau untuk dijadikan bros, perhatikan bahwa sarangannya mesti besar. Supaya bisa menahan beratnya batu ini.
 
Batu bulat kecil seukuran koin Rp 100,-
Model batunya sama-sama bulat, hanya beda ukuran. Warna yang tersedia saat ini hanya warna polos saja.  Saya membuatnya untuk menjadi badan bros kura-kura. Tapi sebenarnya bisa juga untuk menjadi bandul kalung. Ditambah kawat dengan puntiran yang unik, gak kalah keren, lho.


Batu dengan model kerang ini terlihat sangat unik. Sewaktu beli ini beberapa tahun yang lalu, bingung juga yah mau dibuat apa. Dibuat kalung atau gelang, tapi kok akan jadi rame atw bagaimana gitu. Tapi dengan adanya teknik yang bermacam-macam, kerang ini bisa dibuat bandul, liontin. Untuk bros, malah menjadi focal point, misalnya menjadi pot bunga bagi manik-manik lain.


Batu-batuan ini sangat unik dan beragam bentuk dan warnanya. Tersedia dalam bermacam-macam warna. Penggunaannya sangat luas, bisa dijadikan macam-macam perhiasan. Karena itu mengkoleksi jenis batu ini merupakan hal yang gak rugi deh.


Batu-batuan ini disebut batu kerikil, karena bentuknya yang kecil dan tak beraturan. Bisa digunakan untuk bermacam-macam perhiasan. Tersedia dalam berbagai warna. Yang warna gelap seperti di atas kelihatannya sepintas mirip kerikil alam. Sedangkan yang bening, lebih terlihat seperti plastik.


Manik-manik dengan motif daun-daunana. Bisa digunakan untuk macam-macam perhiasan tapi bertema natural atau bunga-bunga. Namun, ada seorang teman yang menjadikan manik daun-daun ini menjadi kaki kura-kura. Sungguh kreatif.

1 komentar:

  1. di mana ya klau mau cri bandul manik2 seperti ini, apakah anda membuka pemesanan..?

    BalasHapus